Upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke-95 Tingkat Kota Tasikmalaya

2023-10-30 16:05:07

Tasikmalaya – Senin, 30 Oktober 2023 bertempat di halaman Bale Kota Tasikmalaya dilaksanakan Upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke-95 Tingkat Kota Tasikmalaya yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya. Drs. H. Ivan Dicksan Hasannudin M.Si.

Turut hadir Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Unsur Forkopimda Kota Tasikmalaya, Pimpinan Instansi Vertikal, BUMN, dan BUMD di wilayah Kota Tasikmalaya, Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya, serta tamu undangan lainnya.

Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya selaku inspektur upacara menyampaikan sambutan dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia mengenai Peringatan Sumpah Pemuda ke-95 dengan tema “Bersama Majukan Indonesia”.

Dalam sambutan, disampaikan bahwa saat ini posisi Indonesia sedang berproses menyelesaikan persoalan korupsi, kemiskinan, pengangguran, narkoba, pornografi, hoax, ujaran kebencian, serta sejumlah problem bangsa lainnya. Tetapi semua itu bukan menjadi alasan bagi para pemuda untuk berhenti melaju menuju Indonesia maju dan menciptakan masyarakat adil dan Makmur, dan memiliki penguasaan terhadap teknologi dan informasi serta literasi digital.

Untuk itu Pemerintah Kota Tasikmalaya berharap agar masyarakat dapat menjadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 sebagai momentum untuk membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan Negeri, khususnya memajukan Kota Tasikmalaya.