LAUNCHING KATASIK "KAWASAN WISATA TEMATIK KOTA TASIKMALAYA"

2023-11-02 11:29:18

Tasikmalaya - Rabu, 1 November 2023, bertempat di Situ Be'et Kecamatan Mangkubumi dilaksanakan acara Launching Katasik " Kawasan Wisata Tematik Kota Tasikmalaya" yang diresmikan langsung oleh Penjabat Wali Kota Tasikmalaya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tasikmalaya, Unsur Forkopimda Kota Tasikmalaya, Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya, Para Dewan Katasik, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota Tasikmalaya, Dr. Cheka Virgowansyah, SSTP., M.E. menyampaikan bahwa Katasik adalah sebuah upaya untuk menciptakan kawasan pariwisata di Kota Tasikmalaya. Beliau juga menambahkan bahwa Katasik dapat menjadi tempat pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui pengangkatan potensi lokal baik itu UMKM, Pertanian, Perikanan, Kerajinan dan potensi lokal lainnya.

Program Katasik merupakan inovasi Pemerintah Kota Tasikmalaya dalam upaya meningkatkan kawasan wisata tematik dengan tetap memperhatikan kearifan lokal dan penataan kawasan permukiman serta aspek kelestarian lingkungan. Saat ini terdapat 10 titik Katasik yang tersebar di 10 Kecamatan di Kota Tasikmalaya dan akan terus dikembangkan kedepannya.