BIMTEK PEMUNGUTAN, PENGHITUNGAN, DAN REKAPITULASI HASIL PENGHITUNGAN SUARA SERTA PENGGUNAAN SIREKAP DALAM PEMILU 2024

2023-12-25 20:39:37

Tasikmalaya - Senin, 25 Desember 2023, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tasikmalaya menyelenggarakan Kegiatan Bimtek Pemungutan, Penghitungan, dan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara serta penggunaan Sirekap dalam Pemilu 2024 yang bertempat di Ballroom Grand Metro Hotel Tasikmalaya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua KPU Kota Tasikmalaya, Para Komisioner dan Anggota KPU Kota Tasikmalaya, para Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kota Tasikmalaya, serta tamu undangan lainnya.

Dalam keterangannya, Ketua KPU Kota Tasikmalaya, Asep Rismawan, S.IP menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini sesuai dengan amanat dari KPU RI dan juga KPU Provinsi terkait dengan Bimtek bagi PPK dan juga PPS. Beliau juga menambahkan bahwa kegiatan Bimtek akan dilaksanakan selama dua hari yaitu pada tanggal 25 dan 26 Desember 2023 dengan mengundang seluruh PPK dan PPS di masing-masing kecamatan dan kelurahan se-Kota Tasikmalaya.

Kegiatan Bimtek yang dilaksanakan oleh KPU Kota Tasikmalaya diharapkan dapat memberikan pemahaman serta kesamaan persepsi para PPK, PPS, dan Para Stakeholder terkait regulasi yang berkaitan dengan teknis pemungutan, penghitungan, dan rekapitulasi suara pada pemilu 2024 mendatang.