PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH SERTA PENGANGKATAN PERTAMA DALAM JABATAN FUNGSIONAL PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA (PPPK) DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA TASIKMALAYA

2023-12-28 19:01:08

Tasikmalaya - Kamis, 28 Desember 2023 bertempat di aula BKPSDM Kota Tasikmalaya, Penjabat Wali Kota Tasikmalaya Dr. Cheka Virgowansyah, S.STP., M.E. menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah serta Pengangkatan Pertama dalam Jabatan Fungsional 18 (delapan belas) orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya.

Turut hadir mendampingi Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, Plt. Asisten Administrasi Umum Setda Kota Tasikmalaya, Kepala BKPSDM, Direktur RSUD dr. Soekardjo, Sekretaris Dinas Kesehatan, serta tamu Undangan lainnya.

Diketahui 18 orang PPPK ini merupakan peserta yang telah lulus hasil seleksi dan optimalisasi pada pengisian kebutuhan formasi PPPK Tahun 2022, serta telah diusulkan dan ditetapkan Nomor Induknya oleh Kepala Badan Kepegawaian Negara dan telah menandatangani perjanjian kerja serta target kinerja sehingga memenuhi syarat untuk diangkat sebagai PPPK dan dilantik dalam jabatan fungsional.

Dalam sambutannya Pj. Wali Kota Tasikmalaya atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Tasikmalaya, mengucapkan selamat atas dilantiknya PPPK di Kota Tasikmalaya. Ia juga menyampaikan bahwa PPPK Tenaga Teknis yang akan ditempatkan di beberapa perangkat daerah harus mampu menjadi agent of change karena sejatinya PPPK merupakan tenaga profesional yang langsung siap pakai.

PPPK merupakan bagian dari ASN yang memiliki kewajiban yang sama dengan PNS, dimana tantangan sebagai ASN saat ini semakin kompleks, ditengah era globalisasi dan pesatnya kemajuan teknologi menuntut para ASN untuk terus meningkatkan kapasitas terutama dalam pemanfaatan teknologi. Perkembangan teknologi menuntut ASN untuk senantiasa melakukan upgrade terhadap skill dan kemampuan. Karena itu ASN diharapkan dapat terus mengembangkan kompetensinya dan menjadi ahli dibidangnya.