Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) Tingkat Kecamatan Cibeureum

2024-01-30 15:25:45

Tasikmalaya-Selasa, 30 Januari 2023 dilaksanakan acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) Tingkat Kecamatan Cibeureum di Aula Kecamatan Cibeureum.

Acara ini dihadiri dan dibuka oleh Pj. Wali Kota Tasikmalaya, Dr. Cheka Virgowansyah, STTP, M.E. Turut hadir Anggota DPRD Kota Tasikmalaya, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Kota Tasikmalaya, Plt. Kepala Bappelitbangda, Kepala Dinas UMKM Perindag Kota Tasikmalaya, Camat Cibeureum, Para Lurah, Forkopimda, serta peserta lainnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Musrenbang merupakan kegiatan untuk menjaring aspirasi dan mendapatkan masukan dari berbagai lapisan Masyarakat, dan pada hari ini dilaksanakan Musrenbang tingkat Kecamatan Cibeureum setelah sebelumnya dilaksanakan Musrenbang tingkat kelurahan.

Dalam paparan Camat Cibeureum disampaikan hasil pembangunan tahun 2023 yang bersumber dari dana kelurahan yang terbagi ke dalam 9 kelurahan. Kegiatan tersebut seperti Pembinaan Kader TP PKK, Pelatihan Rumah Pangan Lestari, Pelatihan Keterampilan Meubeul, Pelatihan Budidaya Peternakan, Pelatihan Budidaya Maggot dan berbagai kegiatan lainnya.

Sedangkan Hasil Pembangunan Tahun 2023 yang Bersumber dari POKIR di antaranya Pelatihan, Pembinaan dan Pengelolaan Lembaga Kemasyarakatan di Kecamatan Cibeureum Dan Pengembangan Badan/Lembaga Bidang Pemberdayaan Masyarakat.

Selain itu untuk Kegiatan Prioritas Tahun 2025 di antaranya Rehabilitasi/Penataan Gedung Kantor Kelurahan Awipari dalam Rangka Meningkatkan Pelayanan Publik serta Penyelenggaraan Pemerintahan yang Efektif di Tingkat Kecamatan.
Penanggulangan Kemiskinan, Penanganan Stunting, Pengelolaan Persampahan dan Pengembangan Program KATASIK (Kawasan Wisata Tematik) Melalui Kegiatan Pembangunan Sarana dan Prasarana Kelurahan dan Pemberdayaan Masyarakatdi Kelurahan Dalam Rangka Mendukung Prioritas Pembangunan Tematik Kota Tasikmalaya.