PEMBUKAAN MUSABAQAH TILAWATIL QUR'AN

2024-01-31 11:33:24

Tasikmalaya - Selasa, 30 Januari 2024, Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Dr. Cheka Virgowansyah, SSTP., M.E membuka secara langsung MTQ XIV Tingkat Kota Tasikmalaya Tahun 2024 yang bertempat di Halaman SMA Al-Muttaqin Tasikmalaya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua LPTQ Provinsi Jawa Barat, Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Pj Ketua TP PKK Kota Tasikmalaya, Sekretaris Daerah sekaligus Ketua Umum LPTQ Kota Tasikmalaya, Kepala Perwakilan Bank Indonesia, Kepala Kemenag Kota Tasikmalaya, Ketua MUI Kota Tasikmalaya, Ketua BAZNAS Kota Tasikmalaya, Ketua BKPRMI Kota Tasikmalaya, Ketua Yayasan Al-Muttaqin Tasikmalaya, Ketua Pelaksana MTQ Tingkat Kota Tasikmalaya, Para Forkopimda, Para JPT Pratama dan Camat seluruh Kota Tasikmalaya, Para Tokoh Agama/Alim Ulama dan Masyarakat, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota Tasikmalaya menyampaikan bahwa pelaksanaan MTQ XIV tingkat Kota Tasikmalaya ini merupakan salah satu langkah/upaya persiapan Kota Tasikmalaya dalam mengikuti kegiatan MTQ tingkat provinsi jawa barat tahun 2024 yang akan dilaksanakan di kabupaten sukabumi. Beliau juga menambahkan bahwa MTQ yang dilaksanakan bukan sekedar untuk mencari Qori atau Qori'ah terbaik tetapi esensi yang lebih mendalam bagaimanakita bisa membumikan Al-Qur'an dan setiap tingkah laku serta sikap kita mencerminkan perilaku atau sikap Qur'ani. 

Pelaksanaan MTQ XIV tingkat Kota Tasikmalaya Tahun 2024 mengusung tema “Melalui Pelaksanaan MTQ Ke-XIV Tingkat Kota Tasikmalaya Kita Wujudkan Insan Berakhlakul Karimah dan Tangguh”. Acara pembukaan MTQ berlangsung meriah dengan diawali parade defile kontingen para peserta MTQ dari 10 Kecamatan di wilayah Kota Tasikmalaya.