RAKERDA KE V PD IGRA KOTA TASIKMALAYA

2024-02-05 15:02:21

Tasikmalaya- Senin, 5 Februari 2024 dilaksanakan Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) KE-5 Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kota Tasikmalaya dengan tema ‘satukan hati, perkuat misi, kokohkan mutu dan pelayanan IGRA menuju IGRA berkeunggulan.’

Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, Drs. H. Ivan Dicksan Hassanudin, M.Si, Turut hadir Staf Ahli Bid. Kemasyarakatan Kota Tasikmalaya, Kepala Kemenag Kota Tasikmalaya (Diwakili Pengawas RA), Inspektorat Kota Tasikmalaya, Ketua IGRA, H.Yayan Sofyan M.Pd, serta tamu lainnya.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya mengucapkan atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Tasikmalaya mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya kegiatan Rapat Kerja Daerah V Ikatan Guru Raudhatul Athfal Kota Tasikmalaya. Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan Rapat Kerja Daerah ini merupakan salah satu upaya dan langkah strategis dalam memperkuat komitmen para pengurus dan anggota IGRA Kota Tasikmalaya untuk menjalankan visi dan misi organisasi, serta menjadi sarana silaturahmi yang tepat untuk menyatukan, memperkokoh dan mempererat jalinan silaturahmi di antara sesama anggota organisasi.

Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) adalah organisasi profesi yang merupakan wadah pembinaan peningkatan kualitas bagi guru- guru Raudhatul Athfal agar memiliki profesionalitas dalam melaksanakan pembelajaran di sekolah. Guru Raudhatul Athfal dalam perspektif masyarakat menuntut peran dan tingkat kealiman yang lebih tinggi dibanding guru profesional pada umumnya, lebel Raudhatul Athfal menuntut para pendidik agar mampu menjadi teladan.

Kegiatan Rapat Kerja Daerah ini merupakan momentum untuk bermusyawarah menyiapkan program-program terbaik. Dalam menyiapkan program, perancangan dan desain program harus dibuat secara terstruktur baik program jangka pendek, menengah, dan panjang sehingga output dari program tersebut dapat menghasilkan hasil yang positif yang dapat membawa organisasi ini lebih baik dan bermanfaat bagi kita semua.

Mengakhiri sambutan, Sekda Kota Tasikmalaya mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru dan tenaga pendidik yang tergabung dalam IGRA Kota Tasikmalaya.