RAPAT KOORDINASI EVALUASI PENILAIAN KKP HAM THN 2023 DAN PERSIAPAN PELAPORAN AKSI HAM DAERAH B.08

2024-08-21 15:46:07

Bandung-Selasa, 20 Agustus 2024. Bertempat di Aula Soepomo Kantor Wilayah Kemenkumham Jabar dilaksanakan acara Rapat Koordinasi Evaluasi Penilaian KKP HAM Thn 2023 dan Persiapan Pelaporan Aksi HAM Daerah B.08.

Pada kesempatan tersebut Kepala Kantor Wilayah Masjuno menyampaikan pesan agar semua Kab Kota bisa melaksanakan pemenuhan HAM sehingga Tahun ini bisa mendapatkan Kota Peduli HAM. Adapun narasumber terdiri dari Ibrahim dari direktorat Jenderal HAM. Bpk Suherman, S.H., M.H. biro Hukum dan HAM setda Prov Jabar, Epi Mulyana, S.H., M.H. Bagian Hukum Kota Tasikmalaya.

Kegiatan Rapat Koordinasi ini bertujuan untuk evaluasi terhadap pelaksanaan KKPHAM pada tahun sebelumnya dan untuk memberikan informasi serta pemahaman tentang penilaian kabupaten/ kota peduli HAM, melakukan persiapan untuk Pelaksanaan Pelaporan Aksi HAM B08 Tahun 2024 serta menjaga sinergi dan Kerjasama antara kemenkumham dengan pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten kota, serta meningkatkan pelayanan publik berbasis HAM.

Sebagai informasi, Kota Tasikmalaya di tunjuk sebagai Role Model mengingat sudah 11 Kali berturut turut dan Thn 2023 mendapat Peringkat 4 Nasional.