PENGUATAN KELEMBAGAAN TP UKS/M TINGKAT KOTA TASIKMALAYA

2024-09-12 10:36:48

Tasikmalaya- Rabu, 11 September 2024, bertempat di Aula Balekota Tasikmalaya dilaksanakan acara Penguatan Kelembagaan TP UKS/M Tingkat Kota Tasikmalaya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Bapelitbangda Kota Tasikmalaya, Kepala  Bidang Pembangunan Manusia Bapelitbangda Kota Tasikmalaya, Kabag Kesra SETDA Kota Tasikmalaya, Ketua TP PKK Kota Tasikmalaya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Pertanian Kota Tasikmalaya, Ketua Palang Merah Indonesia Kota Tasikmalaya, serta Tamu Undangan Lainnya.

Dalam sambutannya, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Drs. Rachmat Riza Setiawan menyampaikan bahwa uks/m merupakan program pemerintah untuk meningkatkan pelayanan kesehatan, pendidikan kesehatan, dan pembinaan lingkungan sekolah sehat atau kemampuan hidup sehat bagi warga sekolah. Beliau juga menambahkan bahwa pemerintah kota dan berbagai opd yang tergabung dalam program uks/m berkomitmen untuk meningkatkan penguatan tp uks tingkat kota dan kecamatan sehingga upaya peningkatan kualitas generasi muda atau peserta didik dan tp uks/m kota dan kecamatan dapat menjalankan tugas dan fungsinya sesuai peraturan yang berlaku dalam mendukung peningkatkan derajat kesehatan anak usia sekolah dan remaja sehingga para remaja bebas anemia dan tidak ada lagi stunting baru di Kota Tasikmalaya.