PLT WALI KOTA TASIKMALAYA MENERIMA VAKSIN COVID-19

2021-02-20 14:01:43

Tasikmalaya - Bertempat di RSUD dr. Soekardjo Kota Tasikmalaya, Plt Wali Kota Tasikmalaya Drs. H. Muhammad Yusuf menerima suntikan Vaksin Covid-19 tahap 2 untuk kelompok usia 60 tahun ke atas. Turut didampingi Direktur RSUD dr. Soekardjo Kota Tasikmalaya, Ketua (Ikatan Dokter Indonesia) IDI Kota Tasikmalaya, Unsur Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya dan Tamu Undangan. Sabtu, 20 Februari 2021

Ketua IDI Kota Tasikmalaya mengatakan untuk vaksinasi di Kota Tasikmalaya kasus KIPI itu hampir tidak ada, kalau adapun sangat ringan seperti di bekas suntikan. 

Ada 4 kategori yang merupakan vaksinasi tertunda yaitu kelompok usia 60 tahun ke atas, kelompok kormobid, kelompok penyintas Covid-19 dan ibu menyusui dengan terlebih dahulu dilakukan amnesa tambahan. 

Sambung Plt Wali Kota Tasikmalaya setelah disuntik tidak merasakan apa-apa selama 30 menit setelah menjalankan vaksinasi, ia berharap vaksinasi dapat diikuti oleh masyarakat khususnya masyarakat usia lanjut. 

"Saya menghimbau kepada masyarakat umum serta masyarakat usia lanjut untuk tidak takuf di vaksinasi karena vaksinasi ini telah diuji sehingga aman dan halal." Ujarnya