VAKSINASI LANSIA MENJADI SKALA PRIORITAS DI KOTA TASIKMALAYA

2021-04-20 15:50:59

Tasikmalaya - Bertempat di Graha Plaza Asia Kota Tasikmalaya, Plt. Wali Kota Tasikmalaya Drs. H. Muhammad Yusuf menghadiri Vaksinasi yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya kepada orang Lansia dari umur 60 Tahun ke atas. Yang dilaksanakan selama 2 hari. Selasa, 20 April 2021.

Plt. Wali Kota Tasikmalaya mengapresiasi kepada Komunitas PTT (Perkumpulan Tionghoa Tasikmalaya) yang telah memfasilitasi tempat dan mengakomodir orang-orang lansia untuk melaksanakan vaksinasi kepada orang lansia. Hal tersebut merupakan skala prioritas Pemerintah Kota Tasikmalaya yang harus selesai direalisasikan sampai bulan Juni 2021. Adapun yang sudah menerima Vaksinasi dosis pertama 612 orang Lansia dan yang sudah menerima Vaksinasi dosis kedua sebanyak 338 orang lansia.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, dr. Uus Supangat mengatakan hari ini kita akselerasi dengan beberapa organisasi untuk menggerakan orang Lansia di Kota Tasikmalaya agar bersedia diberikan Vaksinasi. Adapun untuk hari ini ditargetkan sebanyak 500 orang Lansia, sampai saat ini jumlah orang yang menerima Vaksin sebanyak 520 orang Lansia. Hal tersebut tidak mengurangi persediaan vaksin di Kota Tasikmalaya, karna Vaksin untuk Kota Tasikmalaya diupayakan cukup untuk skala prioritas.