PLT WALIKOTA HADIRI ACARA APEL BESAR DALAM RANGKA ULANG TAHUN PRAMUKA KE 60 SECARA VIRTUAL

2021-08-14 19:48:28

Tasikmalaya - Bertempat di Sekretariat Kwarcab Kota Tasikmalaya Plt. Wali Kota Tasikmalaya hadiri acara Apel Besar dalam rangka Ulang Tahun Pramuka secara Virtual melalui Zoom Meeting. Turut hadir Unsur Forkopimda, Sekda Kota Tasikmalaya, Ketua Kwarcab Kota Tasikmalaya dan Tamu Undangan. Sabtu, 14 Agustus 2021. 

Plt. Wali Kota Tasikmalaya mengatakan melalui Keputusan RI Nomor 238 Tahun 1961 telah ditetapkan bahwa Gerakan Pramuka merupak satu-satunya wadah Gerakan Kepramukaan di Indonesia. Beliau mengajak kepada seluruh peserta untuk terus berkegiatan Kepramukaan tentunya dengan memantuhi protokol kesehatan, karna dengan mengikuti Kepramukaan akan menumbuhkan kreativitas. 

Pada kesempatan ini pula, diserahkan bantuan sembako bagi anggota pramuka yang terdampak Covid-19 khusus anggota Pramuka yang kurang mampu dan yatim piatu. Bantuan ini merupakan bantuan khusus yang diberikan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Tasikmalaya melalui Yayasan Ikba Bhakti Aamily bersama Bhakti Kalam Insani. 

"Atas nama pribadi, Pemerintah dan masyarakat Kota Tasikmalaya saya mengucapkan Selamat kepada Kakak-Kakak yang mendapat TPOD dan adik-adik Pramuka Garda. Semoga menjadi modal untuk berbakti dan mengabdi dengan suka rela mendarma baktikan diri terhadap Pramuka." Ujarnya