WALIKOTA TASIKMALAYA HADIRI KEGIATAN HARI DISABILITAS INTERNASIONAL TINGKAT KOTA TASIKMALAYA

2021-12-16 17:01:59

Bertempat di gedung Galih Pawestri Kota Tasikmalaya, Walikota Tasikmalaya (Drs.Muhammad Yusuf) hadiri kegiatan Penyaluran Dukungan Antensi Alat Bantu Disabilitas Kota Tasikmalaya Tahun 2021 dalam rangka Memperingati Hari Disabilitas Internasional (HDI) 2021.

Turut hadir dalam kegiatan, Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya,Ketua Komisi 4 DPRD Kota Tasikmalaya,Kepala Dinas Sosial Kota Tasikmalaya,Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Tasikmalaya serta tamu undangan lainnya.Kamis 16 Desember 2021.

Dalam sambutannya walikota Tasikmalaya mengatakan pemerintah Kota Tasikmalaya ingin terus meningkatkan kesetaraan dan aksesibilitas bagi penyandang disabilitas di akses pendidikan, akses pekerjaan,dan aksesibel bagi penyandang disabilitas.

Menurutnya, Jumlah penyandang disabilitas di Kota Tasikmalaya adalah kurang lebih 3000 orang,2381 diantaranya adalah pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial yang merupakan sasaran yang menjadi perhatian pemerintah Kota Tasikmalaya.

Selain Pemerintah Kota Tasikmalaya ada banyak pihak yang juga bergerak dan peduli terhadap penyandang disabilitas di Kota Tasikmalaya.

Kemensos Republik Indonesia melalui program asistensi rehabilitasi sosial (ATENSI) yang di salurkan melalui balai-balai Kemensos yang alokasi begitu banyak untuk penyandang disabilitas di Kota Tasikmalaya berupa dukungan pemenuhan hidup layak dan bantuan kewirausahaan (VOKASIONAL).

Ia berharap berharap kegiatan Hari Disabilitas internasional tahun 2021 menjadi momentum perayaan dan menjadi tonggak komitmen sinergi berbagai sektor untuk dapat meningkatkan pelayanan kesejahteraan sosial bagi masyarakat khususnya untuk penyandang disabilitas.