PUSPA KRIYA TASIKMALAYA

2021-12-21 00:00:00

Tasikmalaya - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) Kota Tasikmalaya, menyelenggarakan acara Puspa Kriya Tasikmalaya dalam rangka peningkatan penggunaan produk dalam negeri Kota Tasikmalaya yang bertempat di GF Transmart Kota Tasikmalaya.

Kegiatan tersebut turut di hadiri oleh Kepala Dinas KUKM PERINDAG Provinsi Jawa Barat, Ketua Jabar Bergerak, Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, Ketua Dekranasda Kota Tasikmalaya dan Tamu undangan. Selasa, 21 Desember 2021.

Dalam sambutannya, Ketua Dekranasda Kota Tasikmalaya bahwa Puspa Kriya Tasikmalaya ini merupakan event perdana Dekranasda Kota Tasikmalaya pasca pandemi Covid-19 sebagai upaya pemulihan ekonomi kota Tasikmalaya.

"Puspa Kriya ini merupakan produk budaya yang merupakan produk budaya yang menitik beratkan pada keterampilan tangan dan fungsi untuk mengolah bahan baku menjadi benda-benda yang bernilai estetis". Ujarnya.

Sementara itu, beliau menghimbau kepada tamu yang hadir agar senantiasa menjaga,melestarikan,dan meningkatkan kualitas produk kriya Kota Tasikmalaya.

"Saya sangat bangga dengan Kota Tasikmalaya terutama potensi kriya yang ada di Kota Tasikmalaya". Sambungnya.

Ia berharap dengan Puspa Kriya ini menjadi motivasi dan semangat bagi generasi muda, untuk lebih meningkatkan kreatif dan mengembangkan potensi kerajinan di Kota Tasikmalaya.