SOSIALISASI UNIT PENGUMPULAN ZAKAT (UPZ)

2022-01-18 10:34:38

Tasikmalaya- Bertempat di kelurahan Mangkubumi Kota Tasikmalaya, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan (Jalaludin) mewakili Walikota Tasikmalaya membuka kegiatan Sosialisasi dan Pembinaan Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Kecamatan, Kelurahan,dan DKM se-Kota Tasikmalaya.

Turut hadir dalam kegiatan Tersebut Hj.Nurjanah komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya, Kepala Kantor Kementerian agama Kota Tasikmalaya,Ketua Baznas Kota Tasikmalaya,para Camat dan Lurah di lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya,Serta Tamu undangan lainnya. Selasa 18 Januari 2022

Dalam sambutan walikota Tasikmalaya di sampaikan potensi zakat di Kota Tasikmalaya belum tergali optimal potensi besar zakat ini menjadi pekerjaan rumah (PR) Pemerintah bersama stockholder terkait.

"Dana Baznas merupakan salah satu solusi tercepat dala menangani kemiskinan yang ada di Kota Tasikmalaya"Jelasnya

Selain itu,beliau mengajak kepada seluruh unit pengumpul zakat kecamatan, Kelurahan,dan DKM se-Kota Tasikmalaya untuk terus berupaya dalam mengoptimalkan pengumpulan zakat di wilayah masing-masing.

Pemerintah Kota Tasikmalaya menyambut baik pelaksanaan sosialisasi pembinaan unit pengumpulan zakat yang di selenggarakan oleh Baznas Kota Tasikmalaya.

Walikota mengharapkan kegiatan ini dapat meringankan beban dan mampu menjadi stimulus bagi Masyarakat di situasi pandemi Covid-19 dan mempengaruhi perekonomian.