UPACARA PERINGATAN HUT POLPP KE-68, DAMKAR KE-99, SATLINMAS KE-56 TINGKAT KOTA TASIKMALAYA TAHUN 2018 DIGELAR HIDMAT DAN LANCAR

2018-04-16 00:00:00

Tasikmalaya – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Pamong Praja (PolPP) ke-68, Pemadam Kebakaran (Damkar) ke-99 dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke-56 Tingkat Kota Tasikmalaya Tahun 2018 berjalan dengan hidmat dan lancar, dimana Wali Kota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman di daulat menjadi Pembina Upacara, bertempat di halaman Bale Kota Tasikmalaya, Selasa (17/4).

Dihadapan awak media, mewakili institusi Pemerintah Kota Tasikmalaya dan pribadi, H. Budi mengucapkan selamat kepada seluruh anggota PolPP, Damkar dan Satlinmas yang merayakan ulang tahun pada tahun ini seraya menitipkan agar terus meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas sebagai abdi negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah sehingga lebih kompeten, profesional dan berintegritas tinggi yang diharapkan dapat lebih menunjang dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi di lapangan.

Memasuki tahun politik, walikota selaras dengan sambutan menteri dalam negeri yang meminta seluruh anggota satuan Polisi Pamong Praja dan satuan linmas harus meningkatkan kesiapsiagaan dalam mengawal suksesnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2018 melalui pelaksanaan tugas pokoknya masing-masing secara bersinergi, profesional dan senantiasa mengembangkan komunikasi serta koordinasi dengan seluruh stakeholder pelaksana pilkada serentak baik TNI, Polri, tokoh ulama dan tokoh masyarakat Kota Tasikmalaya, sehingga tercipta situasi kondisi Kota Tasikmalaya yang tertib, tentram dan kondusif selama proses maupun pasca pilkada.

Sementara kepada pemadam kebakaran, Ia meminta agar senantiasa siap dalam memberikan dukungan suksesnya penyelenggaraan pilkada langsung juga agar meningkatkan kewaspadaan dan kesiap siagaan dalam menghadapi bahaya kebakaran dan kejadian khusus yang bisa saja terjadi setiap saat di wilayah Kota Tasikmalaya dan sekitarnya, terlebih situasi iklim dan cuaca ekstrim yang labil dan cepat berubah.

Red. IKPS Kominfo Pemkot. Tasikmalaya