ASISTENSI PENERAPAN SPBE

2022-04-12 19:52:38

Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik menjadi standar layanan administrasi pemerintahan yang bermuara pada peningkatan kualitas pelayanan publik.

Untuk mengukur capaian kemajuan, serta meningkatkan kualitas penerapan SPBE pada instansi pusat dan pemerintah daerah, Kemenpan-RB melakukan Pelaksanaan Asistensi Penerapan Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) Tahun 2022.

_________

Kegiatan ini dilakukan secara daring melalui Video Conference pada hari Selasa, 12 April tahun 2022. 

Kegiatan ini melibatkan 50 kota/kabupaten. Kota Tasikmalaya melalui Dinas Komunikasi dan Informatika turut hadir Asisten Administrasi Umum, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Kepala Dinas Kominfo dan Kepala Bidang Aplikasi dan informatika.

Hasil evaluasi Kemenpan untuk Kota Tasikmalaya dari 4 domain, 8 aspek, 47 indikator ada di angka 2.68 dengan predikat Baik. 

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Bapak Asep Maman Permana menyampaikan nilai ini perlu ditingkatkan agar semua harapan dalam Penerapan Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik dapat terwujud. Beliau juga memohon bantuan semua pihak terutama OPD di Kota Tasikmalaya sehingga SPBE di lingkungan Pemerintahan Kota Tasikmalaya betul berjalan sebagaimana mestinya.