SAFARI RAMADHAN DI KECAMATAN PURBARATU

2022-04-27 13:52:04

Silaturahmi Wali Kota Tasikmalaya dalam rangka pembinaan keumatan 2022 hari ini Rabu, 27 April 2022. Berlokasi di Masjid Besar Kecamatan Purbaratu. 

Wali Kota Tasikmalaya disambut oleh tokoh masyarakat KH Asep Abdullah. Pada sambutannya, KH Asp Abdullah berterimakasih atas silaturahmi Wali Kota Tasikmalaya dan jajaran pejabat Pemerintah Kota Tasikmalaya ke Masjid Besar Kecamatan Purbaratu.

Pada silaturahmi ini, Wali Kota Tasikmalaya Drs. H. Muhammad Yusuf menyalurkan bantuan dari Dinas Sosial Kota Tasikmalaya dan Baznas Kota Tasikmalaya berupa Mushaf, Alat Sholat, dana kemaslahatan dan sembako. Diberikan secara simbolis kepada 4 orang jompo di Kecamatan Purbaratu. 

Wali Kota Tasikmalaya juga menyampaikan, bantuan dari pemerintah sering kali belum tepat target penerimanya karena data mastarakat belum diperbarui. Seperti nama masyarakat yang telah meninggal dunia, sering kali masih terdaftar namanya sebagai penerima bantuan. 

Untuk itu, pada kesempatan silaturahmi ini, Walikota Tasikmalaya memperkenalkan program-program dari OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya seperti Mal Pelayanan Perizinan.

Mal Pelayanan Perizinan berlokasi di Balekota Tasikmalaya. Beberapa dokumen dapat diproses disana seperti KTP, DLK, PPG dan lain-lain. Agar masyarakat Kecamatan Purbaratu dapat melakukan pembaruan data kependudukan dan pengurusan dokumen perizinan secara mandiri dengan tarif yang sesuai. Dan beberapa dokumen tidak dikenakan biaya atau gratis.

Sebagai penutup, Wali Kota Tasikmalaya berpesan agar Masyarakat Kecamatan Purbaratu selalu mentaati protokol kesehatan Covid-19 agar tidak ada lonjakan kenaikan kasus Covid-19 di Kecamatan Purbaratu..