PELEPASAN KONTINGEN KORMI OLEH WALIKOTA TASIKMALAYA

2022-05-12 12:53:40

Tasikmalaya- Kamis, 12 Mei 2022 bertempat di Bale Kota Tasikmalaya dilaksanakan Apel Pagi yang dirangkaikan dengan apel siaga Tim Pendamping Keluarga (TPK) bergerak sekaligus pelepasan kontingen KORMI Kota Tasikmalaya untuk mengikuti Festival Olahraga Provinsi (FORPROV) Jawa Barat.

Turut dihadiri Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, para staff ahli, asisten dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya, dewan kehormatan KORMI Kota Tasikmalya, komite olah raga rekreasi masyarakat indonesia (KORMI) Kota Tasikmalaya, anggota tim percepatan penurunan stunting dan tim pendamping keluarga penggerak Kota Tasikmalaya, atlit olah raga rekreasi masyarakat Kota Tasikmalaya, dan tamu undangan lainnya. 

Ditengah kesibukan penanganan pandemi Covid-19 di Kota Tasikmalaya, pencegahan stunting tetap menjadi prioritas Pemerintah Kota Tasikmalaya. Wali Kota Tasikmalaya Drs. H. Muhammad Yusuf menyampaikan hal ini dikarenakan erat kaitannya dengan masa depan generasi bangsa, khususnya di Kota Tasikmalaya.

Pada sambutannya, Wali Kota Tasikmalaya menyampaikan salah satu isu dalam percepatan penurunan stunting di Indonesia adalah peningkatan konvergensi intervensi spesifik dan sensitif di berbagai level pemerintahan. Baik kementerian atau lembaga, pemerintah daerah hingga pemerintah desa atau kelurahan. Oleh sebab itu, ??dinas pengendalian penduduk keluarga berencana pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak kota tasikmalaya, telah membentuk tim pendamping keluarga (tpk) sebanyak 1.556 orang yang tersebar di 10 kecamatan dan 69 kelurahan yang bertugas memberikan edukasi, sosialisasi, screening pencegahan stunting kepada 3 kelompok sasaran yaitu calon pengantin, ibu hamil, dan keluarga yang memiliki balita. 

Pada kesempatan itu pun, Kepada seluruh kontingen komite olah raga rekreasi masyarakat atau KORMI yang akan mengikuti Festival Olahraga Provinsi Jawa Barat tahun 2022, yang akan dilaksanakan di empat lokasi antara lain kota sukabumi untuk rumpun olahraga kesehatan dan kebugaran atau okk, kabupaten sumedang untuk rumpun olahraga tradisional dan kreasi budaya atau otkb, kabupaten ciamis untuk rumpun olahraga petualangan dan tantangan atau opt, dan kabupaten bandung untuk eksibisi khusus.

Wali Kota Tasikmalaya mengucapkan selamat mengikuti pertandingan. Dan kepada seluruh atlit, beliau berpesan untuk menjunjung tinggi sportifitas dan mengerahkan seluruh kemampuannya untuk memberikan hasil terbaik guna mengharumkan nama Kota Tasikmalaya.