Kompetisi Inovasi dan Teknologi tingkat Kota Tasikmalaya (KITA) tahun 2022

2022-08-02 14:25:01

Tasikmalaya-Selasa, 2 Agustus 2022. Dalam rangka menumbuhkembangkan inovasi daerah di lingkungan Perangkat Daerah Pemerintah Kota Tasikmalaya dan masyarakat serta menjawab permasalahan yang dihadapi, Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Tasikmalaya mengadakan Kompetisi Inovasi dan Teknologi tingkat Kota Tasikmalaya (KITA) tahun 2022 pada hari Senin dan Selasa, tanggal 2 dan 3 Agustus 2022 yang bertempat di Aula Bappelitbangda Kota Tasikmalaya.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Bappelitbangda Kota Tasikmalaya Andi Abdullah N dan diikuti oleh OPD-OPD di lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya. Ada dua kategori penilaian pada kompetisi ini yaitu kategori tata kelola pemerintah, pelayanan publik dan urusan pemerintahan lainnya dan kategori teknologi tepat guna.

Tim penilai pada kompetisi ini adalah Guru Besar Fakultas Ekonomi Universitas Siliwangi, dosen Universitas Pendidikan Indonesia Kampus Tasikmalaya, Kepala Bagian Organisasi pada Sekrtariat Daerah Kota Tasikmalaya, Ketua STIA Priatim Tasikmalaya dan Dosen Fakultas Teknik Universitas siliwangi.

Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Bappelitbangda Kota Tasikmalaya menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penghargaan terhadap upaya yang telah dilakukan masyarakat dalam pembaharuan/inovasi, memberikan ide inovasi pelayanan publik, memacu dan memotivasi OPD di lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya serta memfasilitasi inovasi dan kreasi dalam pembangunan berbasis potensi lokal dan ekonomi kreatif.