Kick Off Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Tahun 2022 Tingkat Kota Tasikmalaya

2022-08-02 14:41:14

Tasikmalaya - Selasa, 2 Agustus 2022. Sebagai tindak lanjut program pemerintah pusat, Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya bersama dengan Forkopimda Kota Tasikmalaya dan stakeholder terkait melaksanakan Kick Off Bulan Imunisasi Anak Nasional atau BIAN tahun 2022 tingkat Kota Tasikmalaya yang bertempat di Puskesmas Sukalaksana. Kegiatan ini dibuka oleh Wali Kota Tasikmalaya Drs. H. Muhammad Yusuf. Turut hadir Forkopimda Kota Tasikmalaya, pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator dan pejabat fungsional di lingkungan pemerintah Kota Tasikmalaya, Camat dan Kepala Puskesmas se Kota Tasikmalaya, ketua tim penggerak PKK Kota Tasikmalaya dan tamu undangan lainnya.

Pada tanggal 28 Juli yang lalu, pemerintah Kota Tasikmalaya bersama forum koordinasi pimpinan daerah dan seluruh stakeholder terkait telah melaksanakan rapat koordinasi dan penandatanganan komitmen lintas sektor dan lintas program untuk mendukung pelaksanaan Bulan Imunisasi Nasional (BIAN) tingkat Kota Tasikmalaya tahun 2022.

Wali Kota Tasikmalaya menyampaikan bahwa total sasaran dari pelaksanaan BIAN di Kota Tasikmalaya pada tahun ini adalah 65.000 yang terdiri dari vaksin campak rubella sebanyak 44.421 dan sisanya diperuntukan bagi vaksin imunisasi kejar yang bermanfaat untuk melindungi anak Indonesia dari berbagai macam penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi (PD3I).

Pada sambutannya, Wali Kota Tasikmalaya mengajak seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional tahun 2022 tingkat Kota Tasikmalaya untuk membangun kolaborasi untuk mensukseskan program ini. Kepada camat dan lurah di lingkungan pemerintah Kota Tasikmalaya, beliau menghimbau untuk mengajak setiap orang tua yang memiliki anak usia dini untuk datang ke fasilitas kesehatan maupun posyandu di lingkungan tempat tinggalnya.