Sosialisasi Program Percepatan Penurunan Stunting dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi Ibu Hamil Kurang Energi Kronis (KEK)

2022-08-09 14:07:22

Tasikmalaya-Selasa, 9 Agustus 2022. Bertempat di Rumah Makan Sambel Hejo, Kota Tasikmalaya, Pemerintah Kota Tasikmalaya melalui Dinas P2KBP3A Kota Tasikmalaya mengadakan Sosialisasi Program Percepatan Penurunan Stunting dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi Ibu Hamil Kurang Energi Kronis (KEK) yang dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, Drs. H. Ivan Dicksan Hasannudin, M.Si. Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Perwakilan Anggota Komisi IX DPR RI, Kepala BKKBN Provinsi Jawa Barat, Kepala Dinas P2KBP3A Kota Tasikmalaya, Unsur Forkopimda Kota Tasikmalaya dan Tamu Undangan Lainnya.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya menyatakan bahwa efektivitas program penurunan stunting perlu didukung oleh program yang dilaksanakan secara holistik dan terintegrasi serta berkualitas melalui sinergitas dan sinkronisasi antar sektor terkait. Disisi lain, Anggota Komisi IX DPR RI, Hj. Nurhayati menyatakan bahwa program penurunan stunting merupakan langkah nyata yang dilakukan pemerintah dalam upaya mewujudkan Indonesia Emas pada tahun 2045 dengan terlahirnya generasi yang cerdas, kreatif dan memiliki daya saing tinggi.

Pada saat ini, Kota Tasikmalaya memiliki prevalensi stunting sebesar 14,81%, dengan angka ibu hamil KEK sebanyak 270, dan angka balita stunting sebanyak 6.263. Diharapkan melalui Program Percepatan Penurunan Stunting, target new zerro stunting di Kota Tasikmalaya pada tahun 2023 dapat terwujud.