Job Fair Kota Tasikmalaya Tahun 2022

2022-09-07 13:24:43

Tasikmalaya- Rabu, 7 September 2022. Bertempat di Gedung Olahraga Sukapura Dadaha Tasikmalaya, Pemerintah Kota Tasikmalaya melalui Dinas Tenaga Kerja Kota Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Job Fair Tahun 2022 dengan tema “Knowing Yourself To Start The Brilliant Career” yang dibuka langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Drs. H. Rachmat Riza Setiawan. Turut hadir dalam kesempatan tersebut perwakilan Kementrian Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Ketua Komisi 4 DPRD Kota Tasikmalaya, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Tasikmalaya, Kepala Bidang Pelatihan Produktifitas, Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Pimpinan Perusahaan dan Tamu Undangan.

Dalam keterangannya, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Tasikmalaya mengatakan kegiatan Job Fair ini merupakan salah satu upaya untuk menekan angka pengangguran di wilayah Kota Tasikmalaya. Pada Job Fair tahun 2022 ini terdapat 20 perusahaan yang ikut berpartisipasi, dengan jumlah lowongan pekerjaan yang tersedia mencapai 1.049 lowongan pekerjaan dari berbagai posisi, termasuk diantaranya 100 lowongan penempatan di luar negeri dan 10 lowongan untuk penyandang disabilitas.

Diharapkan pada Job Fair ini, penerapan sistem rekrutmen tenaga kerja dilakukan secara transparan dan kompetitif. Selain itu merujuk pada Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas dan Peraturan Wali Kota Tasikmalaya Nomor 52 Tahun 2021 tentang Perlindungan, Pemenuhan, dan Penyetaraan Hak-Hak Penyandang Disabilitas, perusahaan yang ikut berpartisipasi juga dihimbau untuk memberikan kesempatan bekerja kepada penyandang disabilitas sesuai dengan potensi, minat, dan bakatnya.