Rapat Penyusunan Strategi Komunikasi Perilaku (KPP) Percepatan Pencegahan Stunting Kota Tasikmalaya Tahun 2022

2022-09-14 16:08:49

Tasikmalaya- Selasa, 13 September 2022. Bertempat di Aula Bappelitbangda Kota Tasikmalaya, Pemerintah Kota Tasikmalaya melalui Dinas Kesehatan melaksanakan Kegiatan Rapat Penyusunan Strategi Komunikasi Perilaku (KPP) Percepatan Pencegahan Stunting Kota Tasikmalaya Tahun 2022 yang dibuka dan dipimpin langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Drs. H. Rachmat Riza Setiawan. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Badan Pusat Statistik Kota Tasikmalaya, Kepala Bagian Akuntansi dan Mobilisasi Dana Bappelitbangda Kota Tasikmalaya, Tim Penggerak PKK Kota Tasikmalaya, dan perwakilan OPD Kota Tasikmalaya.

Dalam keterangannya, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kota Tasikmalaya menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah menuju 0% stunting di tahun 2030 sesuai dengan Perpres Nomor 71 tahun 2021 Tentang Percepatan Penurunan Stunting.

Melalui Penyusunan Strategi Komunikasi Perilaku Percepatan Pencegahan Stunting ini, diharapkan seluruh OPD yang terlibat dapat berperan aktif dalam mengubah perilaku dan kesadaran masyarakat mengenai pola hidup sehat dan bahaya stunting di Kota Tasikmalaya.