KOTA TASIKMALAYA KEMBALI MENDAPATKAN PENGHARGAAN SAKIP DENGAN PREDIKAT BB

2020-02-10 13:45:08

Beretempat di Radisson Golf & Convention Center Batam, Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman menerima hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota Wilayah I Tahun 2019. Turut hadir Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya beserta jajaran. Senin 10 Februari 2020.

Penilaian Hasil Evaluasi SAKIP Kota Tasikmalaya Tahun 2019 yang dilaksanakan oleh TIM dari Kemenpan RB menunjukkan bahwa Kota Tasikmalaya berhasil memperoleh nilai 71.09 dengan predikat BB. Penyerahan penghargaan SAKIP ini diserahkan langsung oleh Mentri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo dan diterima langsung oleh Wali Kota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman.

Budi Budiman menyampaikan bahwa dengan diraihnya penghargaan SAKIP predikat BB ini menunjukkan bahwa seluruh kegiatan pembangunan di wilayah Kota Tasikmalaya baik dari perencanaan, keterukuran anggaran, efisiensi anggaran relatif sudah berjalan dengan baik. “Harapan kami kedepan dengan anggaran yg dilimiliki harus efektif, efisien, dan akuntabilitasnya benar-benar dapat kita pertanggungjawabkan, sehingga apa yang menjadi capaian dan indikator kinerja utama kita ini terpenuhi.” Tegas Budi.