Rapat koordinasi daerah pendataan awal registrasi sosial ekonomi

2022-10-11 11:37:34

Tasikmalaya - Selasa, 11 Oktober 2022. Dilaksanakan Rapat Koordinasi Daerah Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) Kota Tasikmalaya tahun 2022 yang bertempat di Krakatau Ballroom Hotel Horison Kota Tasikmalaya.

Turut hadir Forkopimda Kota Tasikmalaya, Kepala Bapelitbangda Kota Tasikmalaya, Kepala Dinas Sosial Kota Tasikmalaya, Kepala BPS Kota Tasikmalaya dan tamu undangan lainnya. 

Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya menyampaikan pada sambutannya, " Registrasi Sosial Ekonomi atau Regsosek sebagai upaya mewujudkan satu data Indonesia yang membantu pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan sosial. Seperti percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem khususnya di Kota Tasikmalaya". 

 Beliau juga menyampaikan bahwa Regsosek akan membuka peluang pemanfaatan data yang lebih luas. Tidak hanya perlindungan sosial saja, tetapi juga dapat mendukung program pemberdayaan ekonomi, penyedian kebutuhan infrastruktur dasar, pemerataan akses pendidikan dan kesehatan, serta bisa menjadi langkah strategis yang tepat dalam pembangunan dan pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19 yaitu reformasi sistem kebencanaan dan reformasi sistem perlindungan sosial yang menyeluruh.