MUSRENBANG TINGKAT KECAMATAN KAWALU FOKUS DIPENINGKATAN SKALA PRIORITAS EKONOMI DAN PARIWISATA

2020-02-12 16:04:08

Tasikmalaya - Musrenbang tingkat Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya dihadiri Wali Kota Tasikmalaya, Sekda Kota Tasikmalaya, Komisi 4 DPRD Kota Tasikmalaya, Unsur Forkopimda, Unsur Muspida dan Tamu undangan bertempat di Aula Kampus STIA Kota Tasikmalaya. Rabu. 12 Februari 2020.


Musrenbang kecamatan kawalu mengusung tema memacu daya saing untuk pertumbuhan dan peningkatan ekonomi sesuai dengan visi misi kota tasikmalaya yaitu kota tasikmalaya yang religius, maju dan madani.


Dalam sambutannya Wali Kota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman mengatakan pemerintah kota tasikmalaya mendapatkan nilai sakip BB dari Kemenpan RB yang diadakan di Batam.


“Indikator Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Tasikmalaya dengan nilai 72,03 diatas rata rata Jawa Barat dan Nasional dalam pendidikan dan kesehatan serta dalam indeks terbaik terdapat di bidang Kesehatan dengan nilai 79,8 dan Pendidikan nilai 67,0.” Jelasnya.


Selain itu, Wali Kota Tasikmalaya berharap dengan adanya kegiatan musrenbang dapat menjadi motivasi untuk selalu meningkatkan kegiatan di setiap daerah serta mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menjaga pembangunan yang telah dikerjakan oleh pemerintah kota tasikmalaya.


Sedangkan Camat Kawalu menginginkan peningkatan di skala prioritas ekonomi dan pariwisata dan tak lupa bahwa Kecamatan Kawalu akan dijadikan tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada cabang olahraga arung jeram yang masih harus dikembangkan.


“Kecamatan kawalu terus meningkatkan skala prioritas ekonomi dan pariwisata serta kecamatan kawalu akan menjadi tuan rumah PORPROV pada cabang olahraga arung jeram." Tegasnya.