Sosialisasi Standar Biaya Belanja Umum dan Analisis Standar belanja di lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya tahun 2023

2022-10-24 14:54:09

Tasikmalaya - Hari ini, Senin 24 Oktober 2022. Walikota Tasikmalaya membuka sosialisasi standar biaya belanja umum dan analisis standar belanja di lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya tahun 2023 yang bertempat di Aula Bale Kota Tasikmalaya.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, Asiten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Tasikmalaya, Asisten Administrasi Umum, Kepala BPKAD dan perwakilan dari setiap OPD di lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya.

Walikota Tasikmalaya menyampaikan bahwa penyusunan rencana anggaran memiliki peran penting untuk menyusun dan merencanakan yang akan dilaksanakan di setiap perangkat daerah masing-masing yang sesuai dengan harapan yang akan dilaksanakan. Untuk menunjang kelancaran tugas pokok setiap perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya yang dibiayai dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD), APBD provinsi maupun dari dana alokasi khusus (DAK), perlu diatur dan berpedoman pada juklak dan juknis secara efektif dan efisien serta dapat dipertanggungjawabkan.