Sosialisasi Pendidikan Pemilih kepada Pemilih Pemula dan Deklarasi Siswa dan Santri Sadar Pemilih tingkat Kota Tasikmalaya

2022-10-27 08:12:09

Tasikmalaya-Rabu, 26 Oktober 2022. Bertempat di Ruang Aula Institut Agama Islam Tasikmalaya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tasikmalaya mengadakan kegiatan Sosialisasi Pendidikan Pemilih kepada Pemilih Pemula dan Deklarasi Siswa dan Santri Sadar Pemilih tingkat Kota Tasikmalaya. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua KPU Kota Tasikmalaya, Anggota KPU , Kepala Kementerian Agama Kota Tasikmalaya, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Tasikmalaya, Kepala Badan Kesbangpol Kota Tasikmalaya, Rektor Institut Agama Islam (IAI) Kota Tasikmalaya, Sekretaris dan Subag KPU Kota Tasikmalaya, Para Guru SMA, Aliyah dan Pesantren se-Kota Tasikmalaya, Para Siswa dan Santri se-Kota Tasikmalaya dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kota Tasikmalaya, Dr. Ade Zaenul Mutaqin, M.Ag mengatakan bahwa indikasi suksesnya pemilihan umum adalah tingginya peserta pemilu termasuk para pemilih pemula. Ia juga menambahkan bahwa perlu adanya sinergi dan kolaborasi dengan perguruan tinggi di Kota Tasikmalaya dalam melakukan kegiatan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat khususnya kepada para pemilih pemula demi terciptanya demokrasi yang berkualitas.

Untuk diketahui, pada tahun 2024 Indonesia akan menghadapi pemilu serentak untuk memilih anggota legislatif maupun eksekutif. Diharapkan melalui kegiatan sosialisasi ini, para pemilih pemula baik siswa maupun santri dapat menggunakan hak pilihnya dengan LUBER JURDIL untuk masa depan Indonesia yang lebih baik.