Pembinaan Penyelenggaraan Pemerintahan di Kecamatan dan Kelurahan Tahun Anggaran 2022

2022-11-01 14:30:22

Tasikmalaya - Selasa, 1 November 2022. Bertempat di Diamond Ballroom Grand Metro Hotel Kota Tasikmalaya. Bagian pemerintahan, Sekretariat Daerah Kota Tasikmalaya melaksanakan pembinaan penyelenggaraan pemerintahan di kecamatan dan kelurahan tahun anggaran 2022.

Turut hadir Wali Kota Tasikmalaya, Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, 10 camat dan 69 lurah se Kota Tasikmalaya.

Pada laporan kegiatan yang disampaikan oleh Drs. Wawan Gunawan, Kepala Bagian Pemerintahn Setda Kota Tasikmalaya, “Tujuan kegiatan pembinaan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan, wawasan dan pengetahuan tentang kedudukan, tugas pokok dan fungsi camat serta lurah dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan”.

Narasumber pada kegiatan ini adalah Drs. Wawan Gunawan, Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Tasikmalaya yang menyampaikan materi tentang “Optimalisasi Penyelenggaraan Kegiatan Bidang Administrasi Kewilayahan pada Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Tasikmalaya” dan Nugie Ganjar Nugraha, S.STP, Analis Kebijakan Ahli Muda pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Barat dengan materi tentang “Optimalisasi Pelaksanaan Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 12 Tahun 2007 tentang Pedoman Penyusunan dan Pendayagunaan Profil Desa dan Kelurahan”.