Malam Anugrah Budaya Kota Tasikmalaya 2022

2022-11-15 08:43:29

Tasikmalaya-Senin, 14 November 2022. Bertempat di Kampung Swasana Tasikmalaya, diadakan acara Malam Anugrah Budaya Kota Tasikmalaya 2022 yang dibuka langsung oleh Ketua Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Perwakilan Dirjen Kebudayaan Kemenristek Dikti Republik Indonesia, Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Tasikmalaya, Ketua MUI Kota Tasikmalaya, Unsur Forkopimda Kota Tasikmalaya, Para seniman se-Kota Tasikmalaya, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya, Bode Ruswandi mengatakan bahwa tahun 2022 ini merupakan tahun ke-7 Malam Anugrah Budaya Kota Tasikmalaya dimana tahun ini penghargaan diberikan kepada 2 budayawan Kota Tasikmalaya yaitu Hato'an Wangsasanjaya dan Soni Farid Maulana.

Disisi lain, Kepala Bidang Kebudayaan Disporabudpar Kota Tasikmalaya, H. Suroyo mengatakan bahwa anugrah budaya ini merupakan wujud apresiasi bagi para tokoh dan praktisi seni atas inovasi, kreatifitas dan upaya pengembangan budaya. Ia juga mengucapkan selamat kepada para tokoh-tokoh budaya Kota Tasikmalaya yang telah menginspirasi dan terus menjaga kelestarian budaya sunda.