Rapat Koordinasi Nasional dalam Rangka Pengendalian Inflasi di Daerah

2022-11-21 10:46:13

Senin, 21 November 2022 bertempat di Ruang VIP Bale Kota Tasikmalaya. Pj Wali Kota Tasikmalaya mengikuti Rapat Koordinasi Nasional dalam Rangka Pengendalian Inflasi di Daerah.

Turut mendampingi Forkopimda Kota Tasikmalaya, Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Tasikmalaya, Kepala BPKAD Kota Tasikmalaya, Kepala  Bappeda Kota Tasikmalaya, Kepala Dinas Pertanian Kota Tasikmalaya, Kepala Dinas Indag dan UMKM Kota Tasikmalaya, Kepala Dinas Sosial Kota Tasikmalaya dan Kepala Dinas PUTR Kota Tasikmalaya.


Rapat koordinasi ini dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri dan dilaksanakan secara hybrid untuk membahas langkah kongkret pengendalian inflasi daerah sebagai tindak lanjut dari arahan Presiden RI. 

Pada rapat ini, Gubernur DKI Jakarta sebagai daerah dengan inflasi rendah pada bulan Oktober 2022 menyampaikan best practice pengendalian inflasi di daerah. Sedangkan Gubernur Kalimantan Selatan dan Bupati Sintang sebagai daerah dengan inflasi tinggi pada bulan Oktober 2022 menyampaikan hambatan atau kendala dalam penanganan inflasi dan upaya yang akan dilakukannya.