Penjabat Wali Kota Tasikmalaya Menghadiri Rapat Koordinasi Kementerian Perhubungan dan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia

2022-11-22 14:42:39

Selasa, 22 November 2022, Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Dr. Cheka Virgowansyah, S.STP, M.E. mengikuti Rapat Koordinasi Kementerian Perhubungan dan Kementerian Dalam Negeri dengan tema "Keberlangsungan Konektivitas Transportasi Udara dan Dukungan Pemerintah Daerah" yang bertempat di Gedung Karya Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, Jakarta.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Ketua Komisi V DPR RI, Menteri Perhubungan RI, Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Wakil Gubernur Jawa Timur, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat, Asisten Perekonomiwn dan Pembangunan Provinsi Sulawesi Selatan, Bupati dan Wali Kota pada empat provinsi tersebut yg terdapat bandar udara, Direktur Utama Garuda Indonesia, Direktur Utama Lion Grup, Direktur Utama Citilink dan perwakili Asosiasi Penerbangan.

Rapat ini merupakan tindak lanjut dalam rangka menyusun langkah aksi bersama yang terukur dan memenuhi kaidah ketentuan perundangan untuk mengatasi permasalahan keberlangsungan konektivitas transportasi udara melalui dukungan Pemerintah Daerah.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari Menteri Perhubungan dan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia. Kemudian dilanjutkan dengan paparan kondisi transportasi udara pada masa Pandemi Covid-19 dan dukungan Pemerintah Daerah untuk keberlangsungan konektivitas transportasi udara.

Gubernur Sulawesi Selatan dan Bupati Purbalingga juga menyampaikan peran serta Pemerintah Daerah untuk mendukung keberlangsungan konektivitas transportasi udaranya.