Acara Pelatihan ESQ Melalui Pendidikan Duta AKhlak dan Duta Zakat Kota Tasikmalaya Tahun 2022

2022-11-24 14:26:56

Tasikmalaya- bertempat di Hotel Santika Kota Tasikmalaya, digelar Acara Pelatihan ESQ Melalui Pendidikan Duta Akhlak dan Duta Zakat Kota Tasikmalaya Tahun 2022. Acaara ini digelar oleh Baznas Kota Tasikmalaya bekerja sama dengan Baznas Provinsi Jawa Barat. Acara dibuka langsung oleh Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Dr. Cheka Virgowansyah SSTP, ME. Hari ini, Kamis (24/11).

Turut hadir Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya, Kepala Divisi Penghimpunan Baznas Provinsi Jawa Barat, Ketua Baznas Kota Tasikmalaya, Wakil Ketua 1 Baznas Kota Tasikmalaya, Trainer ESQ, para Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya, serta tamu undangan lainnya.


Acara ini diselenggarakan dalam rangka pembentukan pembinaan Duta Akhlak dan Duta Zakat di Lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya. Acara yang digagas oleh Baznas Provinsi Jawa Barat ini memiliki dua amanah besar. yang pertama untuk pembentukan duta akhlak sebagai cerminan penerus perjuangan Rasullullah SAW dan yang kedua sebagai duta zakat yang diharapkan mampu menyampaikan pentingnya zakat karena selain sebagai kewajiban bagi muslim, juga manfaatnya dapat dirasakan untuk pembangunan bersama.

Dalam sambutannya, Penjabat Wali Kota Tasikmalaya menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pimpinan dan amilin Baznas Kota Tasikmalaya yang telah melaksanakan prinsip-prinsip pengelolaan yang amanah, transparan dan akuntabel karena Baznas Kota Tasikmalaya per bulan Oktober 2022, telah mendistribusikan dana zakat, infak dan sedekah kepada 12.601 Mustahik. Hal ini diharapkan dapat membantu dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menurunkan angka kemiskinan di Kota Tasikmalaya.