Focus Group Discussion "Sinergi dan Inovasi Optimalisasi Konektivitas Priangan Timur

2022-12-13 13:30:28

Tasikmalaya - Selasa, 13 Desember 2022 bertempat di Bale Priangan Kantor Bank Indonesia Tasikmalaya dilaksanakan Focus Group Discussion secara hybrid dengan tema "Sinergi dan Inovasi Optimalisasi Konektivitas Priangan Timur". Kegiatan ini bertujuan untuk menggali informasi mengenai kontribusi dalam memperkuat daya saing ekonomi di Priangan Timur melalui peningkatan konektivitas intra maupun antar daerah di Priangan Timur.

Turut hadir Direktorat Angkutan Jalan, Kasubdit Angkutan Multimoda dan Antarmoda Kementerian Perhubungan  Imam Sukandar, Direktorat Angkutan Udara, Sub Koordinator Tarif Angkutan Udara Kementerian Perhubungan Sofyan Manullang, Kepala Perwakilan BI Tasikmalaya, Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, Asisten Direktur Kantor Perwakilan BI Jawa Barat dan tamu undangan lainnya.

Kepala Perwakilan BI Tasikmalaya, Aswin Kosotali membuka FGD ini dan menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi wadah diskusi yang menghasilkan gambaran secara utuh kendala dan kebutuhan untuk mendukung konektifitas dalam meningkatkan kemajuan pertumbuhan ekonomi di Priangan Timur dan menjadi jembatan antara Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat.

Sebagai narasumber pertama, Asisten Direktur Kantor Perwakilan BI Jawa Barat Achmad Subarkah menjelaskan peluang pertumbuhan ekonomi di Jawa Barat dan Wilayah Priangan Timur yang dapat memperkuat daya saing perekonomian di Priangan Timur. Lalu pentingnya peran konektivitas yang baik guna mendukung penguatan daya saing tersebut.