Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran 2023 serta Penandatangan Pakta Integritas dan Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia 2022

2022-12-16 08:23:54

Tasikmalaya – Kamis, 15 Desember 2022, bertempat di Hotel Horison Tasikmalaya, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tasikmalaya menyelenggarakan Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran 2023 serta Penandatangan Pakta Integritas dan Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia 2022 Satuan Kerja Lingkup KPPN Tasikmalaya. Dihadiri oleh para kuasa pengguna Anggaran Satker Mitra Kerja KPPN Tasikmalaya dari Kota Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran.

Dalam laporannya Kepala KPPN Tasikmalaya menjelaskan bahwa DIPA merupakan dokumen APBN yang menjadi acuan dalam melaksanakan berbagai program pembangunan, sehingga kegiatan ini menjadi moment yang sangat penting agar pembangunan dapat dilaksanakan tepat waktu, tepat sasaran, akuntabel, dan bertujuan memulihkan ekonomi serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Penjabat Wali Kota Tasikmalaya Dr. Cheka Virgowansyah, S.STP., M.E menyampaikan bahwa pendanaan dan penyelenggaraan Pemerintahan tahun 2023, belanja negara yang dikelola KPPN Tasikmalaya telah ditetapkan pagu anggaran meliputi 5 wilayah kota/kabupaen yang mencapai Rp.4,31 triliun. Dari jumlah tersebut, sebesar Rp.3,22 triliun dialokasikan kepada Kementerian/ Lembaga dan anggaran sebesar Rp.1,09 triliun dialokasikan untuk Dana Alokasi Khusus Fisik dan Dana Desa. Dengan diserahkannya DIPA T.A. 2023, beliau berharap Pimpinan Satker dan KPPN Tasikmalaya selaku BUN di daerah dapat berkoordinasi dengan seluruh jajarannya untuk dapat menindaklanjuti arahan presiden dengan mengedepankan prinsip kehati-hatian, transparan dan akuntabel.

Pada kesempatan ini KPPN Tasikmalaya juga memberikan penghargaan dan apresiasi atas kinerja pelaksanaan anggaran tahun 2022 kepada satuan kerja berprestasi.