SILATURAHMI KOORDINATOR DONOR DARAH (KDD) DENGAN PERWAKILAN PENERIMA DONOR DARAH PMI KOTA TASIKMALAYA

2022-12-26 14:29:17

Tasikmalaya - Senin, 26 Desember 2022 bertempat di Gedung Juang 45 Kota Tasikmalaya dilaksanakan Silaturahmi Koordinator Donor Darah (KDD) dengan Perwakilan Penerima Donor Darah PMI Kota Tasikmalaya yang dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya.

Turut hadir Forkopinda Kota Tasikmalaya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Ketua PMI Kota Tasikmalaya, Perwakilan Dinas se-Kota Tasikmalaya, Ketua BEM se-Kota Tasikmalaya dan tamu undangan lainnya.

Berbagai upaya dilakukan oleh Pemerintah Kota Tasikmalaya dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya dengan terus mengkampanyekan agar setiap kelurahan dibentuk Keluarga Donor Darah (KDD) guna mempermudah masyarakat dalam melaksanakan Donor Darah. KDD akan menjadi wadah yang mengikat para pendonor sukarela di setiap pelosok Kota Tasikmalaya serta menjadi tumpuan masyarakat yang membutuhkan darah.

Pada kesempatan ini, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya dr. Uus Supangat berterimakasih dan mengapresiasi peran masyarakat sebagai penyedia darah yang berkelanjutan. Selain itu disampaikan juga bahwa kebutuhan darah di Kota Tasikmalaya masih tergolong tinggi. Saat ini kebutuhan darah di Kota Tasikmalaya berkisar 2.400 labu perbulan, sedangkan stok darah yang tersedia saat ini hanya 600 labu perbulan.