APEL GELAR PASUKAN SATUAN TUGAS TASIK RESIK KOTA TASIKMALAYA

2022-12-29 14:05:09

Tasikmalaya - Kamis, 29 Desember 2022 bertempat di Halaman Bale Kota Tasikmalaya dilaksanakan apel gabungan Tim Satuan Tugas Pengelolaan Sampah Tasik Resik (Satgas Pesat Resik) yang dilanjutkan dengan kegiatan penanganan sampah pada TPS ilegal di wilayah Kota Tasikmalaya pada beberapa lokasi.

Turut hadir pimpinan dan anggota DPRD Kota Tasikmalaya, Forkopimda Kota Tasikmalaya, Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Kota Tasikmalaya, Camat dan Lurah se-Kota Tasikmalaya, Ketua Karang Taruna Kota Tasikmalaya dan Ketua Karang Tarun Kecamatan beserta anggota serta anggota Satgas Pesat Resik lainnya.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan penanganan dan pengurangan sampah di wilayah Kota Tasikmalaya. Selain keberadaan TPA Ciangir yang semakin berkurang daya tampungnya, keberadaan TPS-TPS ilegal juga turut menambah permasalahan sampah di Kota Tasikmalaya.

Melalui Keputusan Wali Kota Nomor 660.2/Kep.1109-DLH/2022 tentang Pembentukan Satuan Tugas Pengelolaan Sampah Tasik Resik Kota Tasikmalaya, pertanggal 26 Desember 2022 dibentuk Satgas Tasik Resik.

Pada sambutannya, Penjabat Wali Kota Tasikmalaya Dr. Cheka Virgowansyah, S.STP., M.E. menyampaikan bahwa produksi sampah di Kota Tasikmalaya setiap harinya mencapai angka 315 ton.

Selain melakukan penanganan sampah pada Tempat Penyimpanan Sampah atau TPS ilegal, beliau berharap agar Satgas Tasik Resik dapat melakukan berbagai langkah terobosan pengurangan sampah organik dan an-organik pada sumbernya. Terlebih jika sampah yang dihasilkan tersebut dapat memberikan nilai ekonomi bagi masyarakat.