PENYERAHAN BANTUAN KEPADA PARA PEMILIK KIOS PASAR BESI DAN BURUNG CIKURUBUK

2023-01-05 15:50:39

Tasikmalaya- Sehari pasca kejadian kebakaran Pasar Besi dan Burung Cikurubuk Kota Tasikmalaya, Pj. Wali Kota Tasikmalaya Dr. Cheka Virgowansyah, S.STP., M.E. mengunjungi para pemilik kios yang terbakar, menerima audiensi dan menyerahkan bantuan secara simbolis yang bertempat di lingkungan Pasar Besi dan Burung Cikurubuk Kota Tasikmalaya. (5/1)

Turut mendampingi Dandim 0612 Tasikmalaya, Kepala Dinas Sosial Kota Tasikmalaya dan Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Kota Tasikmalaya.

Ketua Pedagang Pasar Besi dan Burung Cikurubuk, H. Misbah berharap proses penyelidikan segera selesai agar para pedagang dapat mengamankan sisa barang dagangan yang tidak terbakar. Hal ini dikarenakanan barang dagangan tersebut masih memiliki nilai ekonomis dan harus ditempatkan di tempat yang aman.

Pj. Wali Kota Tasikmalaya juga menampung aspirasi dan keluhan para pemilik kios. Salah satunya disampaikan oleh salah satu pemilik kios yang bertugas menjaga lokasi pasar pada malam hari. Beliau mengeluhkan tidak ada aliran listrik sehingga tenda darurat yang digunakan untuk pengamanan gelap.

Selanjutnya Pemerintah Kota Tasikmalaya melalui Dinas Sosial Kota Tasikmalaya menyediakan generator dan kebutuhan lainnya untuk mendukung penjagaan lokasi kebakaran agar proses penyelidikan berjalan lancar dan segera selesai serta tidak ada kehilangan suatu barang apapun.
Pj. Wali Kota Tasikmalaya juga menyampaikan akan terus memantau proses penyelidikan agar segera selesai dan proses pemulihan pasar secara langsung.