PENYERAHAN SERTIFIKAT HALAL KEPADA 100 IKM MAKANAN OLAHAN DI KOTA TASIKMALAYA

2023-01-20 15:58:17

Tasikmalaya - Sebagai bentuk dukungan Pemerintah Kota Tasikmalaya terhadap keberadaan Industri Kecil dan Menengah (IKM) makanan dan minuman olahan, sekaligus untuk memastikan bahwa produk yang beredar telah terjamin kehalalannya. Penjabat Wali Kota Tasikmalaya menyerahkan Sertifikat Halal kepada 100 Orang pelaku IKM Makanan dan Minuman Olahan. Hari ini, Jumat, 20 Januari 2023.

 

Kegiatan fasilitasi sertifikasi produk halal ini dilaksanakan di Pusat Pengembangan Industri Kerajinan (PPIK) Kota Tasikmalaya. Turut hadir Ketua Komisi 2 DPRD Kota Tasikmalaya, Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, Kepala Bagian Ekonomi Setda Kota Tasikmalaya, Kepala Dinas Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan, Para Camat di lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya, Para Pelaku Usaha dan Tamu undangan lainnya.

 

Dalam laporan kegiatan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan, salah satu tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas produk makanan dan minuman olahan di Kota Tasikmalaya serta dapat menjadi inspirasi juga motivasi bagi para pelaku IKM makanan dan minuman olahan dalam mengembangkan usahanya. 

 

Ia juga menyampaikan bahwa sertifikasi produk halal gratis ini terlaksana berkat kerja sama dengan Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan kosmetika Majelis Ulama indonesia (LPPOM MUI) Provinsi Jawa Barat.

 

Pada sambutannya Pj. Wali Kota Tasikmalaya berharap setelah banyaknya produk IKM makanan dan minuman olahan yang bersertifikat halal, dapat meningkatkan daya saing perekonomian daerah yang berbasis pada Potensi Ekonomi Lokal. Sehingga dapat memberikan kontribusi terhadap akselerasi dan aktualisasi percepatan pengembangan perekonomian di kota Tasikmalaya.