PELANTIKAN PENGURUS MAJELIS PEMBIMBING, ANDALAN DAN BADAN KELENGKAPAN KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA KOTA TASIKMALAYA MASA BAKTI 2023-2028

2023-01-28 11:40:44

Tasikmalaya-Sabtu, 28 Januari 2023. Bertempat di Halaman Balekota Tasikmalaya diadakan acara Pelantikan Pengurus Majelis Pembimbing, Andalan, dan Badan Kelengkapan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tasikmalaya Masa Bakti 2023-2028. Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Ketua Kwarda Jawa Barat, Unsur Forkopimda Kota Tasikmalaya, Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya, Ketua Kwarcab Kota Tasikmalaya, Para Wakil Ketua Kwarcab Kota Tasikmalaya, Para Pengurus Kwarcab Kota Tasikmalaya dan Tamu Undangan Lainnya. 

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota Tasikmalaya, Dr. Cheka Virgowansyah, SSTP., M.E. menyampaikan bahwa tantangan dan kondisi permasalahan generasi muda semakin hari semakin kompleks, sehingga diperlukan peran serta berbagai pihak termasuk di dalamnya peran Gerakan Pramuka. Beliau juga menambahkan bahwa pendidikan kepramukaan dapat membentuk kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, mempunyai kecakapan, taat hukum dan disiplin, menjadi modal spirit untuk terus berkarya dan berbakti. Disisi lain, Ketua Kwarda Jawa Barat, Dr. Atalia Praratya, M.I.Kom menyampaikan bahwa kedepannya para pengurus baru yang dilantik pada hari ini dapat membawa gerakan kepramukaan di Kota Tasikmalaya ke arah yang lebih baik lagi. 

Melalui pelantikan kepengurusan baru, diharapkan estafet kepemimpinan dapat terus ditingkatkan melalui penguatan organisasi dan sistem manajemen dan sumber daya yang baik, sehingga mampu membangkitkan kembali gairah kegiatan kepramukaan di Kota Tasikmalaya.