PERINGATAN HARI GIZI NASIONAL (HGN) KE-63 TINGKAT KOTA TASIKMALAYA

2023-01-29 12:53:21

Tasikmalaya-Minggu, 29 Januari 2023. Bertempat di Kawasan Jalan HZ. Mustofa Kota Tasikmalaya, diadakan acara Peringatan Hari Gizi Nasional (HGN) Ke-63 Tingkat Kota Tasikmalaya. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Tasikmalaya, Unsur Forkopimda Kota Tasikmalaya, Para Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya, Perwakilan Universitas Siliwangi dan Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya, Ketua Dewan Pimpinan Cabang PERSAGI, Para Tokoh Masyarakat, dan tamu undangan lainnya. 

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota Tasikmalaya, Dr. Cheka Virgowansyah, SSTP., M.E. menyampaikan bahwa tema peringatan hari gizi pada tahun ini adalah “isi piringku sekarang kaya protein hewani-protein hewani cegah stunting”, tema ini tentu sangat selaras dengan program percepatan penurunan stunting yang saat ini menjadi program prioritas nasional. Beliau juga menambahkan bahwa berdasarkan data dari Survey Status Gizi Indonesia (SSGI) pada tahun 2023 angka stunting Kota Tasikmalaya mengalami penurunan 6,5% menjadi 22,4% setelah di tahun 2022 mencapai 28,9%.

Melalui peringatan Hari Gizi Nasional Tahun 2023 ini, Pemerintah Kota Tasikmalaya mengajak masyarakat untuk terus menjaga pola makan seimbang dan sehat melalui gerakan "Isi Piringku dengan Protein Hewani" agar target zero new stunting di Kota Tasikmalaya dapat terwujud.