MUSYAWARAH PERENCANAAN PEMBANGUNAN (MUSRENBANG) TINGKAT KECAMATAN MANGKUBUMI

2023-01-30 14:22:34

Tasikmalaya- Dalam rangka menjaring aspirasi dan mendapatkan masukan dari berbagai lapisan masyarakat, bertempat di Aula Kecamatan Mangkubumi, Penjabat Wali Kota Tasikmalaya menghadiri sekaligus membuka secara langsung Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2024 tingkat Kecamatan Mangkubumi. Hari ini Senin, 30 Januari 2023.

Turut hadir Perwakilan Anggota DPRD Dapil IV, Unsur Forkopimda, Camat Mangkubumi, Perwakilan dari setiap OPD se-Kota Tasikamalaya, Lurah se-Kecamatan Mangkubumi, Tokoh Masyarakat se-Kecamatan Mangkubumi dan Tamu Undangan Lainnya.

Musrenbang RKPD Kota Tasikmalaya Tahun 2024 tingkat Kecamatan Mangkubumi adalah musyawarah tahunan di tingkat kecamatan yang dilaksanakan untuk mendapatkan masukan, konfirmasi, klarifikasi, berbagai prioritas kegiatan berdasarkan hasil musrenbang tingkat kelurahan, program lintas kelurahan, serta program internal kecamatan sebagai dasar bagi penyusunan rencana kerja kecamatan.

Pada sambutannya Penjabat Wali kota Tasikmalaya, Dr. Cheka Virgowansyah, S. STP., M. E. mengapresiasi penurunan angka Stunting di kota Tasikmalaya sebesar 6,5%, dan realisasi bank sampah yang sudah terlaksana di kecamatan Mangkubumi. Ia juga menekankan kembali kepada para lurah untuk mengetahui secara detail kondisi masyarakat di wilayahnya masing-masing. Selain itu beliau mengharapkan agar kegiatan Musrenbang dapat dilaksanakan dengan kepala dingin, sehingga terwujud perencanaan dan pelaksanaan pembangunan yang berkualitas, efektif dan efisien.

Dalam paparan nya Camat Mangkubumi menyampaikan bahwa Rencana Kegiatan yang akan dilaksanakan tahun 2023 Kecamatan Mangkubumi diantaranya Rehabilitasi Saluran Drainase di beberapa titik, Peningkatan Kualitas Akses Jalan, Sistem Penyediaan Air Minum, Septiktank Komunal dan beberapa rencana lainnya.