MUSYAWARAH PERENCANAAN PEMBANGUNAN (MUSRENBANG) TINGKAT KECAMATAN CIBEUREUM

2023-01-31 13:51:39

Tasikmalaya- Dalam rangka menjaring aspirasi dan mendapatkan masukan dari berbagai lapisan masyarakat, bertempat di Aula Kecamatan Cibeureum, Sekretaris Daerah kota Tasikmalaya menghadiri acara  Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2024 tingkat Kecamatan Cibeureum. Hari ini Selasa, 31 Januari 2023.

Turut hadir Perwakilan Anggota DPRD Dapil III, Unsur Forkopimda, Camat Cibeureum, Perwakilan dari setiap OPD se-Kota Tasikamalaya, Lurah se-Kecamatan Cibeureum, Tokoh Masyarakat se-Kecamatan Cibeureum dan Tamu Undangan Lainnya.

Musrenbang RKPD Kota Tasikmalaya Tahun 2024 tingkat Kecamatan Cibeureum adalah musyawarah tahunan di tingkat kecamatan untuk mendapatkan masukan, konfirmasi, klarifikasi, berbagai prioritas kegiatan berdasarkan hasil musrenbang tingkat kelurahan, program lintas kelurahan, serta program internal kecamatan sebagai dasar bagi penyusunan rencana kerja kecamatan.

Pada sambutannya Sekretaris Daerah kota Tasikmalaya, Drs. Ivan Dicksan Hasanudin, M. Si. menyatakan bahwa dalam rangka mewujudkan prioritas pembangunan kecamatan Cibeureum dapat dituangkan dalam RKPD dan Renja perangkat Daerah tahun 2024, untuk itu beliau berpesan kepada para ASN terutama camat dan lurah dapat menjabarkannya secara teknis dalam program dan kegiatan serta menyusun strategi dan perencanaan yang matang. Kemudian, Beliau juga turut mengapresiasi keberhasilan kecamatan Cibeureum yang menjadi pelopor bank sampah di kota Tasikmalaya.

Dalam Paparannya, Camat Cibeureum menyatakan bahwa rancangan awal rencana kerja kecamatan Cibeureum tahun perencanaan 2024 yaitu usulan kegiatan prioritas, usulan kegiatan sarana dan prasarana, serta usulan kegiatan pemberdayaan masyarakat. Beliau juga menyampaikan keresahannya terkait permasalahan jalan di kecamatan Cibeureum yang tidak kunjung baik.