MUSYAWARAH PERENCANAAN PEMBANGUNAN (MUSRENBANG) TINGKAT KECAMATAN TAWANG

2023-02-01 16:16:07

Tasikmalaya- bertempat di Aula Kecamatan Tawang, dilaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Tawang. Hari ini, Rabu, 1 Februari 2023. Turut hadir Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Kapolsek Tawang, Ketua MUI, Kepala Puskemas Kahuripan, Kepala Puskemas Tawang, Ketua TPPKK Tawang, Tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Berdasarkan paparan Camat Tawang, Program Kegiatan Kecamatan Tawang Tahun 2023 di antaranya adalah Peningkatan Sarana dan Prasarana yang terdiri dari Pembangunan/ Rehabilitasi MCK/Jamban/SPAL, Peningkatan Kualitas Jalan Lingkungan (Gang), Penyediaan Sarana dan Fasilitas PAUD, Pembangunan Drainase Lingkungan, dan lain-lain.

Sedangkan program untuk Pemberdayaan masyarakat Kelurahan Tawangsari di antaranya Pelatihan Budidaya Pertanian/Perikanan/Peternakan, Budidaya Ikan, Pembinaan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga, Pelatihan dan Sosialisai Kader Posyandu untuk Kesadaran Pola Hidup Sehat Ibu dan Balita, Optimalisasi Peran Posyandu dalam Pencegahan Stunting, Pelatihan/Pembinaan Pengelolaan Sampah/Bank sampah Karang Taruna, Penguatan Kapasitas dan Wawasan Masyarakat Mengenai Penanganan ODF (Open Defecation Free) dan lain-lain.

Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya dalam sambutannya menyampaikan kepada para Lurah untuk dapat mengetahui komisi dan potensinya serta dapat merumuskan program yang tepat. Selain itu beliau berharap kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menuntaskan masalah sampah di Kota Tasikmalaya.