MUSRENBANG/FORUM PERANGKAT DAERAH RKPD KOTA TASIKMALAYA TAHUN 2024 DINAS PEKERJAAN UMUM DAN TATA RUANG KOTA TASIKMALAYA

2023-02-09 14:35:26

Tasikmalaya - Bertempat di Aula Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Tasikmalaya, dilaksanakan Penyusunan Rancangan RKPD dan Rencana Kerja pada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Tasikmalaya Tahun 2024, dengan mengusung tema "Stabilitas Kemanan dan Peningkatan Daya Saing untuk pertumbuhan Ekonomi yang Insklusif dan Kesejahteraan Masyarakat". Kegiatan ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Staff Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Kota Tasikmalaya Bapak H. Budirahman S.Sos., M.Si. Hari ini, Kamis 9 Februari 2023.

Turut hadir Ketua Komisi lll DPRD Kota Tasikmalaya, Kepala Badan Perencanan Pembanguanan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Tasikmalaya , Kepala OPD se-Kota Tasikamalaya, Para camat se- Kota Tasikmalaya, Para Koordinator LPM Kecamatan Se-Kota Tasikamalaya, dan tamu undangan lainnya.

Dalam paparannya Ketua Komisi lll DPRD Kota Tasikmalaya, Bapak Enan Suherlan, A.Md., S.Th.I., S.H. M.M. menyampaikan terkait pengaduan masyarakat mengenai berbagai aspek. Beliau menyampaikan bahwa semua elemen pemerintah harus bekerja sama karena tidak ada persoalan yang dapat diselesaikan selain dengan adanya komunikasi dan koordinasi.

Dalam sambutannya, Staff Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Kota Tasikmalaya Bapak H. Budirahman S.Sos., M.Si. menyampaikan mengenai upaya percepatan pertumbuhan dan pemerataan pembangunan, beliau menekankan untuk senantiasa melaksanakan pemerataan program atau kegiatan diseluruh wilayah Kota Tasikmalaya khususnya dalam melaksanakan beberapa rencana program pembangunan infrastruktur dasar diantaranya Program Pengelolaan dan Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum, Program Pengelolaan dan Sistem Air Limbah, Pengembangan Sistem Drainase, Program Pengelolaan Infrastruktur Permukiman, Program Pengelolaan Sumber Daya Air (SDA), Program Penyelenggaraan Jalan Jembatan, Program Penataan Bangunan dan Lingkungan, Program Pengembangan Jasa Konstruksi, Program Penyelenggaraan Penataan Ruang, Program Penatagunaan Tanah.