PERINGATAN ISRA MI'RAJ TINGKAT KOTA TASIKMALAYA

2023-02-15 13:48:22

Tasikmalaya- bertempat di Masjid Agung Kota Tasikmalaya, digelar acara Peringatan Isra Mi'raj Tingkat Kota Tasikmalaya. Acara ini dihadiri oleh Pj. Wali Kota Tasikmalaya. Hari ini. Rabu, 15 Februari 2023. Turut hadir Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, Unsur DPRD Kota Tasikmalaya, unsur Forkopimda, Pj. Ketua TP PKK Kota Tasikmalaya, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Tasikmalaya, Para Kepala OPD, Para Pimpinan Pondok Pesantren, Para Alim Ulama, Tokoh Masyarakat dan tamu lainnya.

Acara ini merupakan Peringatan Isra Mi'raj 2023 atau Rajab 1444 H dengan penceramah pada acara ini yaitu pimpinan pondok pesantren Al-Ikhwan Condong, Cibeureum. Acara ini juga dihadiri oleh warga dari Kota Tasikmalaya maupun dari luar kota. Mengingat Kota Tasikmalaya dikenal sebagai kota santri. Diselenggarakannya acara ini adalah untuk menggali hikmah yg terkandung dalam peristiwa isra mi'raj dan diharapkan dapat menjadi teladan bagi masyarakat Kota Tasikmalaya karena isra mi'raj ini merupakan fenomena agung yang diakui secara akidah islam.

Pj. Wali Kota Tasikmalaya dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan isra mi'raj ini merupakan momentum untuk silaturahmi. Dan menyampaikan bahwa Peristiwa isra miraj merupakan peristiwa penting dalam islam sehingga diharapkan masyarakat Kota Tasikmalaya dapat mengambil hikmahnya dengan menjalankan hidup secara seimbang untuk mengendalikan diri dan menjalankan amar marif nahi mungkar. Beliau juga mengajak untuk bersama-sama membantu anak stunting, menuntaskan kemiskinan dan mengelola sampah.