MUSYAWARAH PERENCANAAN PEMBANGUNAN SEKTORAL RKPD KOTA TASIKMALAYA TAHUN 2024 DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA TASIKMALAYA

2023-02-20 13:28:11

Tasikmalaya - Bertempat di Aula Rumah Makan Genah Calik Kota Tasikmalaya, dilaksanakan Penyusunan Rancangan RKPD dan Rencana Kerja pada Dinas Kependudukan dan Pengamatan Sipil Kota Tasikmalaya Tahun 2024, dengan mengusung tema "Stabilitas Kemanan dan Peningkatan Daya Saing untuk pertumbuhan Ekonomi yang Insklusif dan Kesejahteraan Masyarakat". Kegiatan ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Penjabat Walikota Tasikmalaya, Bapak Dr. Cheka Virgowansyah S. STP., M. E. Hari ini Senin, 20 Februari 2023.

Turut hadir Ketua dan Sekretaris Komisi I DPRD Kota Tasikmalaya, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tasikmalaya, perwakilan dari setiap OPD, perwakilan dari Badan Pengawas Pemilu, perwakilan Komisi Pemilihan Umum, tokoh masyarakat, serta tamu undangan lainnya.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tasikmalaya menyampaikan bahwa target kinerja Dinas Kependudukan dan Pengamatan Sipil Kota Tasikmalaya tahun 2024 diantaranya, untuk meningkatkan kualitas pelayanan penerbitan KTP-el dan Akta Pencatatan Sipil, KIA serta pelayanan pemanfaatan KIA, NIK, KTP Elektronik dan data Kependudukan kepada lembaga pemerintah, penerapan buku pokok pemakanan, penerapan identitas Kependudukan digital di Kota Tasikmalaya, Capaian Keluaran kinerja pelayanan dokumen lainnya, Inovasi pelayanan Administrasi Kependudukan dan target-target lainnya.

Dalam sambutannya, Penjabat Walikota Tasikmalaya menyatakan bahwa Rancangan rencana kerja Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil tahun 2024 diharapkan mampu melahirkan program-program, kegiatan-kegiatan, dan sub-kegiatan prioritas dan berkualitas yang ditetapkan atas dasar pertimbangan bahwa program tersebut bersifat realistis, penting dan mendesak untuk dilaksanakan, serta memiliki dampak nyata, terukur dan langsung dirasakan masyarakat

Penjabat Walikota Tasikmalaya juga mengapresiasi Dinas Kependudukan dan pencatatan Sipil yang telah menjadi satu-satunya kota yang siap untuk merealisasikan KTP digital. Harapan kepada Disdukcapil Kota Tasikmalaya agar terus mendorong masyarakat yang ada di Kota Tasikmalaya untuk segera menggunakan IKD/ KTP digital ini agar mempermudah layanan paada masyarakat.