PEMBENTUKAN DAN PELATIHAN KADER POS PEMBINAAN TERPADU PENYAKIT TIDAK MENULAR (POSBINDU PTM) SAMBONGPARI

2023-03-02 17:40:09

Tasikmalaya – Kamis, 2 Maret 2022. Bertempat di Madrasah Al Arqom Sambongpari, dilaksanakan Pembentukan sekaligus pelatihan Kader Pos Pembinaan Terpadu Penyakit Tidak Menular (Posbindu PTM) di wilayah Puskesmas Sambongpari Kota Tasikmalaya. Kegiatan ini merupakan kerjasama antara PKM Sambongpari dengan Dosen Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat dari Dosen UMTAS. 

Turut hadir Lurah Sambongpari, Kepala Puskesmas Sambongpari, para bidan di kelurahan Sambongpari, Kapolsek Mangkubumi, Wakil Dekan dan Tim Dosen Pengabdian Masyarakat Universitas Muhamadiyah Tasikmalaya serta Ketua Penguris cabang Muhammadiyah Sambong Tengah, para kader Posbindu PTM, serta Ketua Karang Taruna Sambong Pari.

Diharapkan setelah dibentuknya Posbindu PTM ini, dapat meningkatkan capaian skrining penyakit tidak menular di wilayah Puskesmas Sambongpari, dan juga dapat menjadi pelopor bagi Universitas-universitas lain untuk melaksanakan pengabdian yang manfaatnya langsung dirasakan oleh masyarakat, sebagai salah satu bentuk Tridarma Perguruan tinggi