SAFARI RAMADHAN TINGKAT KECAMATAN KAWALU KOTA TASIKMALAYA

2023-04-04 13:38:59

Tasikmalaya- Selasa, 4 April 2023. Bertempat di Mesjid Besar Kawalu Tasikmalaya dilaksanakan Acara Safari Ramadhan Tingkat Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya. Acara ini dihadiri oleh Staff Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Kota Tasikmalaya, Wakil Ketua DPRD, anggota DPRD, Ketua Baznas, para Kepala OPD, Tokoh ulama, tokoh masyarakat dan tamu lainnya.

Dalam sambutan Pj. Wali Kota Tasikmalaya yang disampaikan oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Kota Tasikmalaya menyampaikan untuk bersama-sama menuntaskan permasalahan yang ada di Kota Tasikmalaya. Di antaranya persoalan pelanggaran terhadap Perda Nomor 7 tahun 2014 tentang tata nilai kehidupan masyarakat yang Religius di Kota Tasikmalaya. Dimana saat ini di Kota Tasikmalaya masih ditemukannya peredaran minuman keras, praktek-praktek prostitusi online, maraknya geng motor dan kegiatan lain yang cenderung merusak tatanan kehidupan masyarakat, Penanggulangan kemiskinan, Menurunkan angka stunting, Menyelesaikan permasalahan lingkungan seperti sampah dan sanitasi serta meningkatkan capaian Open Defecation Free (ODF), dan Pengembangan UMKM yang ada di Kota Tasikmalaya.

Selain itu disampaikan juga bahwa kegiatan ini diselenggarakan selain sebagai sarana bersilaturahmi juga dapat menjadi sarana untuk mempererat ukhuwah islamiyah di Lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya.